Selasa, 28 Juli 2009

PPRN Akan Pimpin DPRD Tobasa

BALIGE : Kalau resmi disahkan RUU Susduk MPR,DPR dan DPRD pada tanggal 3 Agustus 2009 mendatang, tentu sudah dipastikan Partai Rakyat Peduli Nasional (PPRN) akan memimpin DPRD Tobasa untuk periode 2009-2014 yang dilantik pada bulan Desember 2009 mendatang.
Alasannya, dalam RUU Susduk itu telah dipakai sistem proporsional untuk menentukan pimpinan dewan yang berarti partai pemenang pemilu mendapat jatah otomatis ketua dewan , sedangkan PDIP dan Partai Demokrat masing-masing menjadi wakil ketua dewan.
Namun siapa figur yang akan diajukan DPC PPRN Tobasa untuk menduduki jabatan ketua dewan belum diketahui pasti, tapi dikhabarkan calon kuatnya Sahat Panjaitan calon terpilih dari dapem 3 Kab.Tobasa karena masih ada hubungan famili /persaudaraan dengan tokoh DL.Sitorus sang dewan penasehat partai.
Sedangkan jabatan wakil ketua DPRD Tobasa dari Partai Demokrat , diprediksi kuat akan diduduki Boyke Pasaribu calon terpilih dari dapem 2 Kab.Tobasa dan masih aktif hingga sekarang sebagai anggota dewan dan untuk PDIP kemungkinan besar jabatan wakil ketua akan ditempati ketua partainya Jojor LR Tambunan.

2 komentar:

  1. jadi cemmana pendapat lae jim?
    sekarang bupatinya sudah dari sitorus, ketua dewan pun sudah pernah dari sitorus, lalu sebentar lagi sitorus kembali.

    nah..., kapan marga sitinjak? :D

    BalasHapus
  2. itulah dampak sistem demokrasi kita lae,,,sekarang yg patut dipersalahkan rakyat,,,kenapa mau mereka memilihnya sewaktu pilkada dan pileg,,,diharapkan nantinya rakyat dlm pilkada 2010 memilih tidak karna uanglah lae,,supaya jgn seperti begini lg nasib daerah Tobasa,,,thanks.

    BalasHapus