Jumat, 17 Juli 2009

8 Rumah Papan Hangus Terbakar Di Silaen

Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

BALIGE: Sebanyak 8 unit rumah yang terbuat dari papan, Jumat (17/7) sekira pukul 08.30 WIB di Jalan Parsoburan Pasar Silaen Desa Silaen Kec.Silaen Kab.Tobasa hangus terbakar dilalap api . Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun ditaksir kerugian kurang lebih Rp 250 juta.

Berbagai keterangan yang berhasil dihimpun wartawan, menyebutkan penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat arus pendek listrik dari dalam kamar depan rumah milik warga Sihol Sinaga yang pertama kali menghanguskan kabel-kabel listrik hingga akhirnya merambat dinding-dinding rumah tersebut.

Adapun 8 rumah papan yang hangus terbakar dan rata dengan tanah itu ,yakni : milik Sihol Sinaga, Ontong Panjaitan, Ennen Silaen, A Gongom Lubis, Mak Jos Boru Siagian, Salen Boru Silaen, Opp Runggun Silaen dan rumah kosong yang dipakai sebagai kantor salah satu Partai Politik.

Api dapat dipadamkan kurang lebih satu setengah jam. Guna memadamkan kobaran api yang terjadi pagi hari ini, 2 unit Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Toba Samosir diturunkan dibantu 1 unit Mobil pemadam kebakaran milik PT TPL Tbk. Sebelumnya, sejumlah warga masyarakat setempat bersama aparat kepolisian berusaha memadamkan api. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait terbakarnya 8 unit rumah papan ini di Mapolsek Silaen.

Kapolsek Silaen AKP P Simatupang yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian dan mengatakan terjadinya kebakaran 8 unit rumah yang terbuat dari papan dugaan semantara karena arus pendek listrik. “ Sejumlah saksi-saksi telah kita mintai keterangan terkait terbakarnya rumah tersebut, “ katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar