Rabu, 24 Juni 2009

Tidak Lulus UN Jadi Bakar Sekolah Di Silaen

BALIGE : Kesal tidak diluluskan dalam mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) maka akhirnya melampiaskan amarahnya dengan melakukan pembakaran gedung sekolah. Setelah peristiwa terbakarnya gedung sekolah SDN 173580 Dusun Pargaulan Desa Sigumpar Julu Kec.Silaen Kab.Tobasa, Selasa siang (23/6) sekitar pukul 14.00 wib maka pihak kepolisian langsung melakukan penyidikan dan berhasil mengungkap latar belakang kasus itu dengan menangkap 2 tersangka.
Berbagai informasi yang berhasil dihimpun wartawan dilapangan, Rabu( 24/6) menyebutkan setelah kobaran api melahap gedung sekolah berhasil dipadamkan maka selanjutnya Polsek Silaen meminta keterangan para guru dan murid SMP Satu Atap Pargaulan. Lokasi sekolah bergabung dengan SDN 173580 yang terbakar sehingga disebut namanya SMP Satu Atap.Berdasarkan keterangan yang dikumpulkan maka dilakukan pengembangan kasus dan berselang 2 jam kemudian para tersangka berhasil ditangkap.
Kapolsek Silaen AKP P Simatupang dikonfirmasi wartawan di Mapolres Tobasa membenarkan telah dilakukan penangkapan 2 tersangka pembakar sekolah tersebut dan mengatakan kedua tersangka David Alex Nainggolan,19, beserta Lodewik Siagian,15, telah masuk sel tahanan Mapolsek Silaen menunggu proses hukum.
Ditanya modus para tersangka membakar sekolah, Kapolsek Silaen mengatakan tersangka Lodewik Siagian pada mulanya kesal tidak lulus UN sehingga timbulniatnya melakukan perbuatan kriminal.
Untuk melakukan tindakan pembakaran sekolah kata Kapolsek, tersangka meminta bantuan rekannya David Alex Nainggolan dengan cara mempergunakan ban dalam sepeda motor yang disiram bahan bakar minyak tanah.
Pada siang hari tersangka bersama rekannya nekad melakukan aksinya dengan memanjat dinding sekolah lalu menjebol plafon atas untuk masuk ke-dalam ruangan kelas dan ban dalam sepedamotor yang sudah disiram minyak lampu dibakar kemudian dilemparkan ke-atas plafon hingga api menjalar pada sekitar gedung sekolah kata Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar