Rabu, 20 Mei 2009

Listrik Sering Padam, Biaya Rekening Melonjak Di Balige

     BALIGE : Akibat jaringan listrik sering padam setiap harinya, tentu secara otomatis membuat biaya rekening tagihan listrik semakin melonjak. Keluhan ini disampaikan warga kepada wartawan saat melakukan pembayaran tagihan listrik di kantor ranting PLN Balige, Rabu siang (20/5).
  "Sebenarnya dari kondisi listrik yang sering padam sekarang ini bukan menjadi membuat rekening listrik semakin rendah tapi malah sebaliknya semakin melonjak karena peralatan-peralatan listrik rumah tangga menyedot teganggan listrik semakin tinggi pada saat listrik hidup kembali" kata salah seorang warga P.Pardede.
  Selain itu, kerugian yang sering diderita para warga akibat kinerja PLN Balige dengan membuat listrik sering padam kata salah seorang warga T.Marpaung, terjadi kerusakan-kerusakan peralatan rumah tangga dengan sumber energi listrik.
  Namun anehnya perbuatan PLN Balige yang jelas-jelas merugikan pelanggan listrik ini tidak ada kompensasi apapun , tapi kalau terlambat satu hari saja pembayaran rekening listrik maka warga langsung kena denda kata salah seorang warga J Pardede.
  Kepala Ranting PLN Balige P.Gultom dikonfirmasi wartawan dikantornya mengatakan seringnya terjadi pemadaman listrik akhir-akhir ini karena ada kerusakan mesin pembangkit di Medan sehingga penghematan energi listrik dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar